Tuesday, November 1, 2022

Makeup No Makeup Ala Glazed Skin? B Erl, Gurlz!

Penulis: Donna Maria Ananda

Glazed makeup no makeup
Realfood.com

Hai, Gurlz! masih ingat dengan salah satu lirik lagu band Indonesia "karena wanita ingin dimengerti, lewat tutur lembut dan laku agung?" lagu ini pernah hits di tahun 2006 dan liriknya masih menggema sampai sekarang. Kenapa? Karena lagu tersebut mewakili kaum perempuan banget. Iya, wanita memang sifatnya terlahir ingin dimengerti dan diperlakukan dengan lembut, termasuk kulitnya.

Berbicara mengenai kulit, akhir-akhir ini di seluruh dunia sedang tren istilah glazed skin, Gurlz. Glazed skin sendiri identik dengan kulit lembab, sehat, dan mengkilap. Nah, ternyata wacana galzed skin juga bukan hanya seputar skincare saja, teknik makeup nya pun mengundang banyak perhatian para beauty enthusiast. Penasaran dengan teknik makeup glazed skin? Yuk, kepoin artikelnya, Gurlz.


Glazed Skin

Tren glazed skin sendiri dipopulerkan oleh Hailey Bieber, istri dari penyanyi Justin Bieber. Hailey sendiri terinspirasi dari kilauan lapisan donat yang menurutnya tampak indah dan menarik untuk dipandang. 

Konsep dari glazed skin sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu kala. Para pakar kecantikan terkenal setuju bahwa tekstur glazed skin hampir mirip dengan kulit berminyak yang 'terawat'. Namun, jangan khawatir bagi Gurlz yang memiliki kulit kering, konsep glazed skin pun masih dapat dimiliki dengan menemukan produk dan perawatan yang tepat. Seperti rangkaian skincare product dari B Erl yang diformulasikan agar membuat kulit Gurlz be glazed. Cara mengaplikasikan skincare agar kulit menjadi glazed ada di artikel Mau Cantik Lebih Dari Glowing? Ya, Gurlz.

Seorang dokter kulit selebriti, Dr. Jaishree Sharad mengungkapkan bahwa kunci awal dari glazed skin adalah double cleansing. Ia mengatakan bahwa kulit yang bersih maksimal akan membantu rangkaian skincare product Gurlz terserap sempurna. Jika rangkaian skincare Gurlz terserap sempurna, maka kulit akan terlihat lembab, terhidrasi dengan baik, dan tampak mengkilap seperti glazed donut.


Glazed makeup no makeup
Realfood.com


Teknik Makeup No Make Up Glazed Skin

Selain berbicara mengenai rangkaian skincare, istilah glazed skin juga diadaptasikan ke dalam teknik makeup. Hal tersebut ditujukan agar Gurlz tampil lebih berkilau dengan glazed skin saat diharuskan bermakeup ke acara-acara tertentu. Seperti Gala dinner, undangan pernikahan, cocktail party, dan lain sebagainya. Makeup no makeup sendiri merupakan istilah jenis riasan natural dan terkesan segar sehingga tampak tidak sedang memakai makeup.


Berikut merupakan teknik makeup no makeup glazed skin:

1. Skin Preparation

Bersihkan kulit dengan B Erl Moisturizing Facial Wash, lalu usapkan B Erl Intense Moisturizing Facial Toner. Setelah itu aplikasikan B Erl Marigold Brightening Treatments Essence. Lanjutkan dengan pemakaian B Erl Active Glow Booster Serum dan WoW Lightening Facial Serum. Nah, sekarang kulit Gurlz sudah siap ke tahap makeup.

2. Aplikasikan Foundation

Pilih Tint moisturizer atau BB cream dibandingkan dengan foundation biasa agar tekstur alas bedak tampak lebih natural dan ringan di wajah. B Erl Fine and Fairnes Cream sangat ringan dan mudah sekali diblend di wajah. B Erl Fine and Fairnes Cream membuat kulit wajah Gurlz matte natural dengan efek glowing yang tidak berlebihan hanya dengan menggunakan jari. Gurlz juga tidak perlu mengaplikasikan Sunscreen tambahan, karena B Erl Fine and Fairnes Cream dapat menghalau sinar UV A dan UV B. Jika Gurlz ingin tampil lebih tercoverage, Gurlz dapat menambahkan B Erl Three Way Cake dengan menggunakan brush agar tampak lebih Natural. 

3. Aplikasikan Makeup Decorative

Gunakan blush on, shimmer, highlighter, atau bronzer dalam bentuk cream agar riasan tampak natural dan fresh. Jika tidak ada produk cream, Gurlz dapat menggunakan brush dalam memgaplikasikan makeup decorative. B Erl Vitashine Highlighter selain memberikan kesan glowing, dan berdimensi, produk tersebut juga kaya akan nutrisi yang akan membuat kulit Gurlz sehat.

4. Gunakan Riasan Mata 

Gurlz dapat memilih riasan mata yang cocok dengan atau tanpa eye shadow, maskara, dan eyeliner. Jika ingin memakai eyeshadow pastikan warna natural yang sesuai dengan warna basic skintone Gurlz dengan tekstur matte. Maskara dan eyeliner juga diaplikasikan tipis agar terkesan natural dan fresh. B Erl Cosmetic Eyeliner Serum B Erl Mascara adalah pilihan tepat membuat riasan mata natural yang mempercantik sekaligus merawat bulu mata karena kandungan nutrisi oryza sativa dan panthenol di dalamnya.

5. Gunakan Riasan Bibir

Riasan bibir untuk makeup no makeup adalah dengan menggunakan lipbalm dan liptint agar berkesan fresh and natural. Pemilihan warna pun sebaiknya mendekati warna bibir atau setingkat di atas agar terlihat lebih segar. Lip Treatment mineAcool B Erl dan Beauty Matte Lip Cream B Erl adalah perfect combination untuk menciptakan bibir sehat natural. Lakukan pengaplikasian lip cream dengan menggunakan jari agar terkesan alami.

6. Aplikasikan Essence kembali

Langkah terakhir yang merupakan kunci dari glazed make up adalah pengaplikasian essence kembali sebagai finishing touch glazed skin makeup. Kesan kulit lembab, sehat, cerah, dan mengkilap Gurlz sudah siap mencuri hati siapa saja yang memandang. 

Be ready, Gurlz! Be Glazed and B Erl.

Glazed Makeup no makeup
Berl and Dok.pribadi


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

#glazedskin

#glazedforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic



1 comment:

Operasi Usus Buntu Berpengaruh pada Kesuburan?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Ada banyak sekali mitos yang berhubungan dengan masalah kesuburan. Salah satunya terkait dengan o...